Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komek PSSI Belum Setuju dengan Pembentukan BTN

By Frengky Aruan - Selasa, 19 Februari 2013 | 20:30 WIB
Sihar Sitorus (Peksi Cahyo/Bolanews)

Salah satu anggota Komite Eksekutif (Komek) PSSI, Sihar Sitorus menegaskan, bahwa Komek PSSI tidak pernah membentuk Badan Tim Nasional (BTN), yang bertugas untuk mengelola timnas.

"Komek belum pernah menyetujui BTN. BTN sudah dibubarkan dari awal kepengurusan. Dan diganti dengan tim ad-hoc yang mengelola timnas,” ujarnya, Selasa (19/2).

Menurut pihak di di BTN, Badan yang diketuai oleh Isran Noor sudah sah. Alasannya bahwa pembentukan BTN merujuk pada Surat Keputusan (SK) Skep/08/Jah/1-2013 tentang Pembentukan BTN.

SK itu sudah ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin pada 11 Januari 2013. Di dalam SK itu juga tertulis bahwa pembentukan BTN sesuai dengan keputusan rapat Exco pada tanggal 4 dan 27 Desember 2012.

“Ketum bisa mengeluarkan SK kalau disetujui oleh Komek PSSI. Soal tanda tangan ketum di SK? Tanya ke ketum apa itu benar,” terang Sihar.

Dengan penilaian itu, BTN pun berani memulai langkah untuk membentuk timnas. Mereka sudah mengumumkan 34 nama pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (25/2).

"Pemanggilan pemain itu harus diketahui oleh Sekjen PSSI,” tuturnya.

Laporan Tribunnews