Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Tak Yakin Perpanjang Kontrak Lewandowski

By Verdi Hendrawan - Rabu, 20 Februari 2013 | 01:18 WIB
Robert Lewandowski (Lars Baron/Getty Imges)

Klub Bundesliga, Borussia Dortmund, tidak yakin bahwa mereka dapat memperpanjang kontrak strikernya, Robert Lewandowski, yang akan berkahir pada Juni 2014. Lewandowski yang kini tengah diisukan akan segera bergabung bersama Manchester United dan Bayern Munchen, tampaknya akan sesegera mungkin dilepas manajemen Dortmund agar menghindari sang striker untuk pergi tanpa membawa keuntungan bagi klub.

Meski pesimis untuk dapat memperpanjang kontrak Robert Lewandowski, tampaknya Borussia Dortmund masih berharap bahwa mereka dapat mempertahankan sang striker hingga musim depan dan tetap menunggu Lewandowski untuk dapat merubah pikirannya.

"Saya tidak percaya bahwa akan ada perpanjangan kontrak menyangkut Robert Lewandowski, namun klub tampaknya tidak mau terburu-buru untuk menentikan masa depannya. Kami percaya bahwa ia tidak akan dapat berkembang seperti yang ia dapatkan sekarang bila ia memutuskan untuk bermain di luar Dortmund," tutur Direktur Umum Dortmund, Hans-Joachim Watzke kepada LIGA Total.

"Ini adalah solusi terbaik untuk mempertahankan Lewandowski tetap bertahan di sini, meski ia tidak akan memperpanjang kontrak bersama kami. Kami tidak merasa rugi untuk melepasnya pergi dengan status bebas transfer ke klub lain, karena kami telah mendapatkan 33,6 juta pound dari Liga Champion. Saya juga akan sangat sedih apabila melihat ai bermain untuk Bayern Munchen pada musim depan. Itu akan menyakitkan perasaan banyak orang di klub ini," lanjut Watzke.