Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kekalahan Arsenal Bukan Salah Arsene Wenger

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 20 Februari 2013 | 05:46 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

Jack Wilshere menegaskan kekalahan yang diderita Arsenal bukan kesalahan Arsene Wenger sebagai manajer. Bagi gelandang muda itu kekalahan The Gunners sepenuhnya tanggung jawab para pemain.

Arsenal dipaksa menyerah 1-3 saat menjamu Bayern Muenchen di laga leg pertama babak 16 Besar Liga Champion, Rabu (20/2) dini hari WIB. Hasil tersebut menyulitkan The Gunners untuk melangkah lebih jauh di Liga Champion mengingat di leg kedua akan bertandang ke Allianz Arena. Kendati demikian, Wilshere masih yakin timnya masih memiliki peluang.

"Kekalahan ini tidak ada kaitannya dengan manajer. Ia menempatkan kami di lapangan dan selanjutkan tugas kami untuk menunjukkan performa. Ini adalah tanggung jawab para pemain, manajer sudah 16 tahun di sini dan telah melakukan pekerjaan yang luar biasa," ujar Wilshere seperti dikutip BBC.

"Selalu ada peluang di leg kedua, kami akan tampil di kandang mereka, dan kami butuh beberapa gol. Kami memiliki pemain-pemain yang bisa melakukan itu, kami hanya perlu memulai pertandingan lebih baik," lanjutnya.