Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persisam Serius Waspadai Persita

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 20 Februari 2013 | 09:53 WIB

Menghadapi tim promosi Persita Tangerang, Persisam tidak akan menganggap remeh pertemuan mereka pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (20/2).

Kendati Persisam memiliki rekor baik di kandang, pelatih Sartono Anwar mengatakan hal tersebut bukan menjadi modal mutlak untuk memenangkan pertandingan. Ia menilai Persita tim yang sedang berkembang, terbukti bisa menahan imbang Mitra Kukar pada laga terakhirnya.

"Mereka tim bagus, itu terbukti dari laga meraka menghadapi Mitra Kukar. Persita bisa menahan imbang," papar Sartono Anwar kepada Bolanews.

Sartono juga mengatakan persaingan di ISL musim 2012/13 cukup berimbang. "Kami harus waspada dengan lawan siapapun. Di ISL musim 12/13 kekuatan tim imbang, siapapun bisa saling mengalahkan," lanjut Sartono.

Hal senada juga dikatakan oleh manajer Persisam, Agus Setiawan. Agus menilai kekuatan tim di ISL sudah merata.
“Saya pikir pertandingan nanti akan menjadi sangat menarik. Permainan cepat akan kami kembangkan sejak menit awal agar Persita tak bisa mengembangkan permainannya. Yang jelas kami sangat mewaspadai serangan balik cepat mereka. Dengan hasil imbang Persita dan Mitra, saya yakin pemain kita tak lagi berpikir bisa dengan mudah mampu mengalahkan Persita. tak ada lagi tim level bawah dan atas di ISL,” ujar Agus Setiawan, manajer Persisam di situs resmi Liga Indonesia.

Salah satu sosok penting yang patut diwaspadai di Persita adalah penyerang gaek yang dijuluki Spiderman, yaitu Cristian Carrasco. Namun, Sartono tidak hanya terpaku pada penyerang asal Cili tersebut.

"Tidak hanya Carrasco, semua pemain akan kami perhatikan, tidak hanya satu atau dua pemain,"