Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi ke Dortmund, Edin Dzeko Rela Gajinya Dipotong

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 20 Februari 2013 | 12:35 WIB
Edin Dzeko (Getty Images)

Penyerang Manchester City,  Edin Dzeko, mengaku siap dipotong gajinya, jika klub Bundesliga Jerman, Borrusia Dortmund akan memboyongnya di musim panas mendatang. Hal ini dilakukan Dzeko karena ia kerap dibangkucadangkan oleh manajer tim berjuluk The Citizen, Roberto Mancini.

Berada di Manchester Biru, Dzeko digaji sebesar 120 ribu poundsterling per pekannya. Namun kini Dzeko frustasi dan ingin segera hengkang dari Etihad, lantaran gagal masuk skuad utama Manchester City.

Keinginan Dzeko untuk hengkang itu kabarnya disambut oleh Dortmund. Jawara Bundesliga itu dikabarkan tertarik menggaet Dzeko pada musim panas depan. Dia diproyeksikan menggantikan Robert Lewandowski yang akan hengkang pada akhir musim ini.

Namun Dortmund harus menggelontorkan dana yang cukup besar untuk mendatangkan pemain 26 tahun ini. Pasalnya Manchester City membandrol Dzeko sebesar 20 juta pounds atau sekitar 300 miliar rupiah.

Perlu diketahui, pemain 26 tahun ini diboyong dari Wolfsburg dengan nilai transfer 27 juta pounds pada dua tahun lalu. Dia gagal bersaing dengan dua penyerang asal Argentina yaitu Sergio Kun Aguero dan Carlos Tevez untuk menjadi penyerang utama.

Laporan Tribunnews: Dodi Esvandi