Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shenhua Siap Gugat Galatasaray Perkara Drogba

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 20 Februari 2013 | 14:25 WIB
Didier Drogba (Getty Images)

sah saja menikmati peran barunya bersama Galatasaray. Tapi perpindahannya dari klub Cina Shanghai Shenhua ke Galatasaray ternyata masih menyimpan berbagai masalah. Shenhua mengklaim bahwa kepindahan Drogba melanggar kontrak kesepakatan dengan Shenhua.

Atas dasar tersebut, klub yang berhasil membeli Drogba dari Chelsea tersebut akan mengajukan gugatan ke badan hukum Federasi Sepakbola Dunia FIFA. Shenhua mengklaim bahwa mereka memiliki bukti-bukti kuat untuk memvonis Drogba melanggar kontrak.

"Kami sekarang memiliki bukti yang kami percaya akan memberikan Shenhua kesempatan 99 persen untuk memenangkan gugatan di FIFA," kata pengacara Shenhua seperti dikutip IBNLive.

Tim hukum Shenhua menegaskan bahwa mereka akan menyerahkan dokumen yang relevan dengan kasus Drogba ke FIFA secepatnya. Dalam dokumen tersebut akan ada laporan yang mengatakan Shenhua punya bukti bahwa Drogba melanggar kontrak.

Klub kaya raya Cina itu juga akan meminta FIFA menghukum Galatasaray yang telah melanggar aturan FIFA dengan memikat seorang pemain yang masih terikat kontrak dengan klub lain.

Drogba sebelum pindah ke Galatasaray telah meminta FIFA untuk membatalkan kontrak dengan Shenhua setelah klub tersebut gagal memenuhi gaji yang tertera dalam kontrak Drogba.

Laporan Tribunnews: Husein Sanusi