Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea di Baris Terdepan Gaet Son Heung-min

By Oka Akhsan M. - Rabu, 20 Februari 2013 | 20:07 WIB
Son Heung-min (Ronny Hartmann/Getty Images)

min. Bahkan The Blues diperkirakan akan mendapatkan pemain asal Korea Selatan tersebut pada akhir musim ini.

Son Heung-min tampil sangat impresif bersama Hamburg dengan mencetak sembilan gol di Bundesliga pada musim ini. Namun, pemain berusia 20 tahun itu berharap bisa meninggalkan Imtech Arena dan bergabung dengan klub besar Eropa pada musim panas.

Beberapa klub besar Premier League seperti Liverpool, Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur dikabarkan sangat tertarik mendapatkan jasa Son Heung-min. Namun, seperti dilansir Metro, Chelsea menjadi klub yang paling berpeluang menggaet Son Heung-min.

Rumor tersebut bukan tanpa dasar. Direktur Sepak Bola Hamburg, Frank Arnesen, memiliki ikatan kuat dengan Chelsea. Ia pernah menjabat posisi serupa di Stamford Bridge dan hingga kini masih berhubungan dekat dengan The Blues.

Hamburg membanderol Son Heung-min sebesar 10 juta pound atau sekitar 148 miliar rupiah. Chelsea diprediksi tak akan ragu menebus nilai transfer yang dipatok Hamburg. Selain bisa memperkuat lini depan, The Blues juga bisa mendapat keuntungan dari segi finansial lewat merchandise dan sponsor dari Asia.