Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferrari Siap Raih Gelar Musim 2013

By Tulus Muliawan - Rabu, 20 Februari 2013 | 21:40 WIB
Fernano Alonso (Mark Thompson/Getty Images)

Pebalap asal spanyol, Fernando Alonso, merasa yakin Ferrari mampu bersaing untuk merebut gelar pada musim 2013. Ia juga optimistis, timnya mampu mengawali musim dengan baik di Grand Prix Australia 17 Maret mendatang.

Hal tersebut diungkapkan pebalap berusia 31 tahun itu usai menjalani ujicoba pramusim perdananya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Selasa (19/2). Sebelumnya, Alonso absen pada ujicoba pramusim di Jerez.

"Kami akan menampilkan yang terbaik di Australia, itulah yang wajib kami lakukan saat ini. Kami harus melakukan perbaikan dari apa yang kami lakukan tahun lalu. Tahun lalu kami finis di urutan kedua, tahun ini kami ingin menjadi yang pertama," ujar Alonso seperti dilansir Autosport.

Alonso meminta timnya untuk meningkatkan kepercayaan diri untuk menghadapi musim depan. Pasalnya, musim depan akan menjadi musim yang sulit, mengingat para kompetitor Ferrari juga telah melakukan banyak perubahan.

"Kami harus berpikir positif dan kembali berjuang untuk mewujudkan mimpi meraih gelar juara tahun ini," sambung Alonso.

Alonso juga memuji performa mobil terbaru Ferrari, F138. Menurutnya, F138 terasa jauh lebih nyaman dari mobil sebelumnya. Ia juga meyakini F138 akan sangat membantunya dalam mengarungi musim depan.

"Mobil ini sangat baik. Tidak seperti tahun lalu, di mana kami menemui beberapa masalah saat kami menjalani ujicoba perdana. Kami akan mencoba memperbaiki penampilan musim lalu dan semuanya akan dimulai di Australia," tutur Alonso.