Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Misil Hantam Stadion, Pesepak Bola Suriah Tewas

By Oka Akhsan M. - Rabu, 20 Februari 2013 | 22:20 WIB
Konflik Suriah (Louai Beshara/Getty Images)

luka ketika sebuah misil menghantam sebuah stadion di tengah kota Damaskus, pada Rabu (20/2). Kantor berita setempat, SANA, menyebut teroris penentang rezim Presiden Bashar al-Assad sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Seperti dikutip dari Times of India, Kementerian Olah Raga Suriah menyatakan pesepak bola yang meninggal dunia bernama Yussef Sleiman, berusia 23 tahun, pemain klub asal Homs, Al-Wathba. Sedangkan empat korban cedera merupakan pemain klub Al-Nawair yang berasal dari kota Hama.

Al-Wathba sedang berlatih di Damaskus jelang laga melawan Al-Nawair. Korban tewas dan luka-luka disebut terkena pecahan dari mortir yang mendarat tepat di dekat mereka.

Olahragawan dari Suriah telah banyak menjadi korban sejak konflik di Suriah berkecamuk dua tahun silam. Bulan lalu, seorang penembak misterius membunuh pelatih tim jalan cepat Suriah yang merebut medali perak di kejuaraan Asia Barat. Tak hanya itu, sekitar 60 pesepak bola ternama Suriah telah mengungsi ke negara-negara tetangga.