Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lukaku Ingin Bawa West Bromwich Tampil di Eropa

By Verdi Hendrawan - Rabu, 20 Februari 2013 | 23:54 WIB
Romelu Lukaku (Bryn Lennon/Getty Images)

Pemain pinjaman West Bromwich Albion dari Chelsea, Romelu Lukaku, mengutarakan keinginannya untuk membawa The Baggies untuk dapat mengamankan satu tiket menuju kejuaraan Eropa. Hal ini memang sulit dilakukan, namun dengan sisa 12 pertandingan di Premier League semua itu bukanlah mustahil.

West Bromwich Albion (WBA) yang kini tengah berada di posisi kesembilan pada tabel klasemen Premier League, terpaut tujuh poin dari Arsenal yang berada di posisi kelima, atau posisi terakhir ntuk dapat berlaga di kejuaraan Eropa pada musim depan. Hal ini tidak menyurutkan niat Lukaku untuk dapat membawa tim yang memberikan kesempatan bermain yang lebih kepadanya itu untuk dapat merasakan atmosfer pertandingan Eropa.

Performa WBA yang kini terus menurun setelah hanya mampu meraih tiga kemenangnan dari 13 pertandingan Premier League terakhir, namun kemenangan 2-0 terakhir atas Liverpool di Anfiel, dipercaya akan menjadi titik balik penampilan buruk mereka.

Lukaku yang telah mencetak 10 gol musim ini dan ikut menyumbangkan gol kemenangan atas The Reds, megatakan bahwa sasaran utamanya adalah tampil di Eropa.

"Eropa masih menjadi sasaran utama saya. Saya pikir itu adalah langkah besar berikutnya bagi saya dan tentunya bagi klub juga. Anda harus mengambil langkah-langkah seperti ini pada saat yang tepat, dan mengapa tidak untuk dapat membuat klub lebih baik pada musim depan," tutur Lukaku kepada Wolverhampton Express dan Star.

Lukaku juga mengindikasikan bahwa dirinya ingin kembali bermain di WBA pada musim depan, karena tidak melihat ada peluang besar di Chelsea untuk dapat menjadi pemain reguler.