Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bayern Munchen Tak Tertarik Datangkan Lewandowski

By Verdi Hendrawan - Kamis, 21 Februari 2013 | 00:10 WIB
Uli Hoeness, timnya tidak membutuhkan tambahan striker lagi. (Miguel Villagran/Getty Images)

Presiden Klub Bayern Munchen, Uli Hoeness, mengatakan bahwa klubnya kini tidak sedang memburu striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski. Hoeness mengatakan bahwa timnya kini sudah sangat berkualitas dan tidak membutuhkan kehadiran penyerang asal Polandia itu di dalam timnya.

Robert Lewandowski kini telah berhasil mencetak 14 gol di Bundesliga sejauh ini. Ia hanya terpaut satu gol dari dua pencetak gol terbanyak, yaitu Stefan Kießling dan striker Die Rotten sendiri, Mario Mandukić, dengan 15 gol.

Kehadiran Mandukić sendiri telah berhasil membuat striker utama klub sebelumnya, Mario Gomez, jarang sekali diturunkan karena dinilai kurang tajam di lini depan Munchen.

"Faktanya kini adalah kami memiliki tiga striker berkelas dunia, maka dari itu kami tidak akan terburu-buru untuk mencari striker baru bagi tim," tutur Hoeness kepada Bild.

"Dimasa lalu kami mungkin telah membeli pemain tertentu dalam pikiran untuk melemahkan persaingan, namun itu hanyalah aspek tambahan dari apa yang kami lakukan. Aspek utama dari perekrutan kami sekarang adalah untuk memperkuat tim, bukan untuk mengurangi kekuatan pesaing," tambah Hoeness.