Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekanan yang Dirasakan Stramaccioni di Inter

By Okie Prabhowo - Kamis, 21 Februari 2013 | 01:25 WIB
Andrea Stramaccioni (Claudio Villa/Getty Images)

4 dari Fiorentina pada pekan ke-25 Serie A usai sebelumnya menang pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa melawan CFR Cluj.

Internazionale akan melakoni leg kedua melawan CFR Cluj di Rumania pada Jumat (22/2) dini hari WIB. Usai pertandingan tersebut I Nerazzurri sudah ditunggu dengan jadwal Serie A yaitu melakoni Derby della Madonnina melawan AC Milan, Senin (25/2) dini hari WIB.

"Hal baik dan buruk menjadi pelatih Inter yaitu tekanan yang datang sejak hari pertama saya menangani tim hebat ini," ujar Andrea Stramaccioni di Football Italia.

"Bila seorang pelatih dalam level ini memikirkan hal ini, maka ia akan habis sebelum ia memulainya. Terdapat banyak tekanan, apalagi kekalahan 1-4 pada Minggu dan normal bila dikritik. Namun saya pikir kami akan melakukannya dengan baik besok dan di Derby. Kami akan melangkah maju."

"Lagi pula, klub sedang ada pembaruan tim dan ini baru tahun pertama dari prosesnya."

Pada leg pertama di Giuseppe Meazza Internazionale berhasil menaklukkan CFR Cluj melalui gol dari Rodrigo Palacio pada menit ke-20 dan 87. Sementara itu pada pertemuan pertama dengan  I Rossoneri, Inter berhasil menang dengan skor tipis 1-0 melalui gol dari tandukan Walter Samuel.

"Kami menang leg pertama 2-0 tetapi tidak bisa bermain bertahan nanti. Kami perlu performa Inter dengan penuh konsentrasi. Setelah itu baru kami akan memikirkan derby," kata Stramaccioni.