Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Siap Lepas Pemain ke Timnas

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 21 Februari 2013 | 09:37 WIB

Badan Tim Nasional (BTN) yang masih belum jelas statusnya di PSSI telah mengumumkan 34 nama pemain untuk mengikuti seleksi tim nasional Indonesia. Dari jumlah tersebut, terdapat 12 nama pemain yang berkancah di Indonesia Super League (ISL).

Dua diantaranya adalah punggawa Persib Bandung, yaitu Tony Sucipto dan M.Ridwan. Arsitek Persib, Djajang Nurjaman mengaku belum mengetahui perihal tersebut. Namun bila itu benar adanya, Djajang bersedia melepas pemainnya untuk bergabung ke timnas asalkan sudah tidak ada lagi dualisme dalam pengelolaan timnas.

"Saya justru belum tahu, namun kalau sudah resmi dan memang sudah bersatu, pemain akan kami lepas ke timnas," papar Djajang Nurjaman kepada Bolanews.

Mantan pelatih Pelita Jaya tersebut mengakui bahwa tenaga Tony dan M. Ridwan sangat dibutuhkan tim. Akan tetapi demi alasan negara, Djajang bersedia merelakan kedua pemain tersebut membela Indonesia untuk kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab.

"Pasti akan mengganggu keseimbangan tim, mereka berdua pemain andalan kami. Ini semua demi Indonesia," terang pelatih kelahiran 30 Oktober 1964 tersebut.