Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persidafon Siap Curi Poin Dari Persipura

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 21 Februari 2013 | 10:52 WIB

Usai menang dalam derby Papua atas Persiwa, Senin (18/2), kini Persidafon ditantang oleh tim Papua lainnya, Persipura, di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Jumat (22/2). Pelatih Ernest Pahelerang memantau agar mental pemainnya terus terjaga.

Persidafon berhasil menundukan Persiwa dengan skor 3-1. Izaac Wanggai memborong dua gol bagi tim berjuluk Gabus Sentani tersebut, satu gol lagi dicetak oleh Andri Ibo. Pasca kemenangan tersebut, Ernest mengantisipasi agar euforia pemain tidak berlebihan.

"Euforia menang jangan jadi boomerang, Persipura lain dengan Persiwa. Kami terus memantau mental dan konsentrasi pemain agar tidak lengah," papar Ernest kepada Bolanews, Kamis (21/2).

Pemain yang akan diturunkan tidak ada perubahan seperti saat menghadapi Persiwa. Akan tetapi tergantung pada kondisi pemain di hari pertandingan.

"Komposisi pemain tidak ada perubahan, mungkin kami masih melihat besok apakah pemain fit semua atau tidak," ujar Ernest.

Formasi 3-4-3 akan menjadi andalan untuk mengahadapi tim besutan Jacksen F. Tiago. Pius Amo, Juan Cirelli, dan Andri Ibo akan berjibaku mengamankan gawang yang dikawal Selsius Gebze. Sementara di lini tengah, Alaso, Izaac Wanggai, Eduard Ivakdalam, dan Jaelani Arey akan menjadi penyeimbang tim. Urusan mendobrak pertahanan Boaz Solossa dkk., Ernest mempercayai Anis Nabar, Lukas Rumkabu, dan Yohanes Makanuay.

Menghadapi tim kuat Persipura, Persidafon hanya berharap mendapatkan poin. "Target kami dapat poin, satu poin tidak masalah, tiga poin lebih baik," kata Ernest.