Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Kontra Persidafon, Duel Mantan Pemain

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 21 Februari 2013 | 14:38 WIB
Patrich Wanggai akan hadapi mantan klubnya. (Bolanews)

1 dengan Persiram, Senin (18/2), Persipura menatap derby selanjutnya menghadapi Persidafon di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Jumat (22/2).

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, memprediksi pertandingan akan berjalan seru. Hal itu disebabkan kedua tim sudah saling mengenal karena kedua tim berisikan mantan pemain Persipura ataupun Persidafon.

"Pertandingan pasti berjalan seru karena kami saling mengenal. Mantan pemain persidafon ada di Persipura, begitu juga mantan pemain Persipura ada yang di Persidafon," terang Jacksen F. Tiago saat dihubungi Bolanews, Kamis (21/2).

Sebut saja nama kapten tim Persidafon, Eduard Ivakdalam, pemain berusia 38 tahun itu telah melekat dengan Persipura. Edu biasa ia disapa, berseragam Persipura sejak 1994 hingga 2010. Dengan durasi tersebut, dipastikan Edu mengetahui kualitas Persipura luar dalam.

Sementara penyerang anyar Persipura, Patrich Wanggai, merupakan mantan pemain Persidafon sejak 2009 hingga 2012. Wanggai sendiri telah menunjukan kualitasnya bersama Mutiara Hitam dengan mencetak dua gol.