Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lotus Siap Bersaing Meski Kekurangan Dana

By Tulus Muliawan - Kamis, 21 Februari 2013 | 15:31 WIB
Kimi Raikkonen (Mark Thompson/Getty Images)

Meski sedang dilanda krisis keuangan, tim Lotus siap untuk kembali bersaing dalam perebutan gelar juara Formula 1 musim 2013. Masalah finansial yang sedang dilanda Lotus, dirasa tidak akan memengaruhi performa tim.

Hal tersebut diungkapkan pebalap andalan asal Finlandia, Kimi Raikkonen. Menurut pebala berusia 33 tahun tersebut, timnya tetap memilki peluang besar untuk meraup sukses pada musim depan.

Raikkonen juga merasa yakin timnya akan mampu bicara banyak musim depan. Keyakinan tersebut muncul seletah ia sukses finis di urutan ketiga pada hari pertama ujicoba pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

"Kita harus realistis dalam memasang target. Kami memang kekurangan dana, tapi jika kami konsisten bukan tidak mungkin kami bisa meraih gelar. Paling tidak kita bisa memanfaatkan setiap kesempatan (untuk menampilkan yang lebih baik)," ujar Raikkonen, dikutip dari Fox Sport.

Meskipun demikian, pebalap yang finis di urutan ketiga pada klasemen akhir Formula 1 musim 2012 tersebut tidak berani memberikan janji. Ia hanya mengatakan bahwa Lotus punya target yang realisti musim depan.

"Target kami tidak jauh dari target musim lalu, tapi kami ingin mendapat lebih banyak kemenangan. Kami akan mencoba untuk melakukan yang terbaik semampu kami," imbuh Raikkonen.