Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Persilakan La Nyalla cs. Datang

By Muhammad Murfi Aji - Kamis, 21 Februari 2013 | 20:29 WIB
La Nyalla M. Mattalitti (Bolanews)

Rencana kedatangan La Nyalla M. Mattalitti ke PSSI, Jumat (22/2), untuk kembali berkantor sebagai anggota Komite Eksekutif, direspon oleh Hadiyandra. Deputi Sekjen Bidang Organisasi PSSI itu menyatakan akan mempersilakan La Nyalla cs. untuk datang ke PSSI.

"Bagi kami, sah-sah saja mereka datang dan memutuskan kapanpun akan datang," kata Hadiyandra, Kamis (21/2).

Hadiyandra menambahkan bahwa PSSI sebetulnya sudah mempersilakan La Nyalla cs untuk datang. Hal itu, menurut Hadiyandra, bahkan sudah ditunjukkan. PSSI, sambungnya, sebelumnya telah mengundang mereka untuk mengikuti rapat Komite Eksekutif yang digelar pada 28 Januari 2013. 

Akan tetapi, La Nyalla cs. menolak untuk hadir. Agenda rapat Komek yang tak membicarakan perihal Kongres, menjadi penyebabnya.

Sementara itu, rencana kedatangan La Nyalla cs. menyusul terjadinya kesepakatan di Gedung Kemenpora pada Senin (18/2). Dalam pertemuan itu, PSSI dan KPSI sepakat untuk menjalankan empat poin dalam MoU 7 Juni 2012 dan surat FIFA tertanggal 18 Desember dan 13 Februari.

Keempat poin yang dimaksud adalah unifikasi liga, revisi statuta, pengembalian empat Komek, dan penyelenggaraan kongres dengan peserta kongres Solo, Juli 2011.