Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Max Biaggi Samakan Rossi dengan David Copperfield

By Tulus Muliawan - Kamis, 21 Februari 2013 | 21:43 WIB
Max Biaggi (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi, menyamakan Valentino Rossi dengan pesulap terkenal, David Copperfield, karena bisa mengubah keadaan dalam waktu yang cepat. Max Biaggi meyakini Rossi akan kembali ke performa terbaik setelah dua musim gagal bersinar bersama Ducati.

Pada akhir musim 2012, juara dunia tujuh kali tersebut resmi kembali ke Yamaha dan diprediksi akan tampil lebih baik pada musim balap 2013.

"Valentino Rossi seperti Copperfield! Setelah mengalami dua musim yang buruk (di Ducati), saya yakin dia akan kembali berhasil mendapatkan gelar juara dunia," ujar Biaggi dikutip dari Fox Sport.

Menurut Biaggi, Rossi patut disamakan dengan Copperfield karena hanya penyihir yang mampu berubah dalam waktu yang singkat.

"Mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan tim juara dunia Yamaha bersama Lorenzo, sama sekali tidak mudah. Saya berharap mereka berdua beruntung," ujar Biaggi.

Max Biaggi aktif di dunia balap MotoGp pada periode 1998–2005. Selama berkarier di MotoGp, Biaggi pernah memperkuat tim Honda dan Yamaha. Pada 2007, pebalap kelahiran Roma tersebut memilih untuk melanjutkan kariernya di Superbike. Ia juga berhasil menjadi juara pada 2010 dan 2012.