Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Greuther Fuerth Pecat Pelatih Mike Bueskens

By Oka Akhsan M. - Kamis, 21 Februari 2013 | 22:07 WIB
Mike Bueskens (Friedemann Vogel/Getty Images)

Tim penghuni dasar klasemen Bundesliga, Greuther Fuerth, resmi memecat pelatih Mike Buskens, pada Rabu (20/2). Bueskens terpaksa meninggalkan klub berjuluk Kleeblaetter itu setelah menghabiskan tiga tahun di Trolli Arena.

Sejak promosi ke Bundesliga pada musim ini, Greuther Fuerth baru menang dua kali dari 22 laga dan terbenam di dasar klasemen dengan koleksi 12 poin. Catatan buruk tersebut membuat manajemen mengambil langkah tegas dengan memberhentikan Bueskens.

Presiden Fuerth, Helmut Hack, mengaku sulit untuk mengambil keputusan mengingat prestasi Bueskens yang membawa klub memenangi Bundesliga 2 musim lalu. Namun, Hack menyatakan inilah saat yang tepat bagi Fuerth untuk melakukan perubahan.

"Kami harus berterima kasih kepada Mike Bueskens untuk semua prestasinya. Ini merupakan keputusan yang sulit. Kami masih punya kesempatan untuk bertahan. Oleh karena itu, kami akhirnya mengambil keputusan berat ini," kata Hack kepada situs resmi klub.

Untuk sementara posisi yang ditinggalkan Bueskens akan diambil alih oleh pelatih tim U-23, Ludwig Preis, dan direktur olah raga, Rouven Schroder. Pelatih permanen pengganti Bueskens akan segera diumumkan dalam waktu dekat.