Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Higuain dan Marcelo Jalani Latihan Ganda

By Verdi Hendrawan - Jumat, 22 Februari 2013 | 00:09 WIB
Higuain (kiri) dan Marcelo, harus menjalani latihan ganda untuk kembalikan tingkat kebugaran. (Jasper Juinen/Getty Images)

Pelatih Real Mardid, Jose Mourinho, pekan lalu telah memberikan waktu libur kepada dua punggawanya, Gonzalo Higuain dan Marcelo Vieira da Silva Júnior. Mereka berdua diliburkan Mourinho karena dinilai bahwa mereka kini tengah berada pada kondisi fisik yang buruk.

Gonzalo Higuain dan Marcelo Da Silva kini tengah difokuskan untuk mengembalikan performa terbaiknya setelah diberikan libur sejak Selasa (19/2) dan kini mereka teah kembali bergabung untuk berlatih bersama rekan-rekannya dan diharuskan untuk melakukan dua kali sesi latihan. Hal ini dilakukan untuk secepatnya mengembalikan kondisi fisik Higuain dan Marcelo yang sangat mengkhawatirkan bagi Mourinho.

Marcelo yang kini tengah menjadi sorotan bagi Mourinho karena tingkat kebugaran yang buruk dan berat badannya yang telah melewati ambang batas yang ditetapkan oleh Mourinho. Marcelo kini diharuskan untuk melakukan latihan di pagi dan sore hari, serta menjalani rutinitas khusus yang ditetapkan oleh klub.

Sedangkan Higuain yang telah lama didera cedera selama dua bulan selama sekitar November 2012, kini juga dianggap berada pada kondisi yang buruk dan belum berhasil mengembalikan performa terbaiknya.

Hal ini dilakukan oleh Mourinho dengan harapan bahwa kedua permain itu akan siap dan pada performa terbaiknya untuk menghadapi dua laga EL Clasico menghadapi Barcelona dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey, Rabu (27/2) dan Sabtu (2/3) pada lanjutan La Liga, serta menghadapi Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champion, (6/3).