Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Masih Mendapat Kepercayaan Dari Klub

By Verdi Hendrawan - Jumat, 22 Februari 2013 | 06:54 WIB
Arsene Wenger (David Price/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kini telah diberikan kesempatan untuk dapat memperbaiki performa tim oleh para jajaran Direksi Klub. Wenger yang telah bersama Arsenal sejak tahun 1996, dinyatakan akan tetap menukangi The Gunners pada musim 2013/14.

Arsenal yang telah mendapatkan kesepakatan baru dengan sponsor utama klub, Emirates, senilai 150 juta pound pada November 2012. Hal ini akan menambah pendapatan klub sebesar 30 juta pound setiap musimnya dari iklan pada jersey Arsenal dan penggunaan nama stadion. 

Hal ini dipercaya akan menambah jumlah budget transfer Arsenal menjadi sebesar 70 juta pound untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Juni 2013 demi menbangun kekuatan tim guna menghadapi musim 2013/14.

Dewan Direksi Klub kini tampaknya tengah berusaha untuk mengembalikan nama besar klub agar dapat bersaing dengan tim-tim besar Eropa lainnya, yang akan membawa perubahan jangka panjang dalam permainan tim.

Wenger yang masih memiliki kontrak bersama Arsenal hingga Juni 2014, telah membantah dengan tegas mengenai laporan yang mengatakan bahwa dirinya ingin meningkatkan reputasinya di depan para Direksi Klub dengan memanfaatkan pertandingan kontra Bayern Munchen agar manajemen klub tertarik untuk memberinya budget transfer yang besar sekaligus agar menawarkan kontrak baru kepada dirinya, meski pada laga pertama Arsenal mengalami kekalahan 1-3 di kandang sendiri.

"Itu adalah informasi yang salah dan tidak menghargai saya sebagai manajer tim. Saya pikir saya pantas untuk mendapatkan kesempatan dan kepercayaan yang lebih, karena apa yang telahsaya berikan kepada tim. Informasi itu hanya memiliki satu niat, yaitu untuk menyakiti saya sebagai manajer," tutur Wenger kepada Sky Sport.