Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Ingin Penampilan Nani Tetap Konsisten

By Verdi Hendrawan - Jumat, 22 Februari 2013 | 07:16 WIB
Luis Nani, berhasil merubah pandangan Ferguson saat menghadapi Reading di Piala FA. (Alex Livesey/Getty Images)

Manajer Manchester Untied, Alex Ferguson, mengatakan bahwa dirinya ingin mempertimbangkan untuk mempertahankan Luis Nani lebih lama lagi di Old Trafford apabila berhasil menunjukan permainan baik secara konsisten. Nani yang telah menjadi penyelamat tim kala United berhadapan dengan Reading pada ronde kelima Piala FA, berhasil merubah pandangan sang menejer akan masa depan dirinya.

Luis Nani berhasil mencetak satu gol dan satu assist saat Manchester United mengalahkan Reading dengan skor 2-1. Hal ini membuat Alex Ferguson yang sempat berniat untuk menjual Nani pada bursa transfer Juni 2013 mendatang, menjadi luluh dan mempertimbangkan keberadaannya bersama tim.

Agen Nani pun telah mengadakan pembicaraan bersama manajemen klub untuk membahas kontrak baru untuk Nani, maskipun sebelumnya Ferguson mengatakan bahwa hal itu tergantung dari keinginan Nani untuk dapat bertahan bersama klub.

"Nani adalah salah satupemain terbaik di Eropa dan ia adalah seorang pemenang. Ia dapat mencetak gol dengan cara yang luar biasa dan memiliki bakat hebat untuk menjadi yang terbaik. Kami ingin ia tetap bersama kami," tutur Ferguson kepada Sky Sport.

Ferguson pun mengatakan bahwa Ketua Eksekutif Klub, David Gill, telah berbicara banyak kepada sang agen untuk dapat memperpanjang kontrak Nani bersama Setan Merah. Hal ini dikarenakan Nani kini tinggal menyisakan kontrak bersama United selama 18 bulan.

Nani pun menginginkan bermain secara reguler bersama tim, namun sekali lagi Ferguson menegaskan bahwa hal itu akan ia dapatkan apabila dapat terus bermain dengan baik.