Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepp Blatter Doakan Rekonsiliasi Sukses

By Frengky Aruan - Jumat, 22 Februari 2013 | 10:39 WIB

FIFA kembali bersurat ke Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo. Yang menarik, surat terbaru FIFA tertanggal 20 Februari 2013 dikirim langsung oleh sang Presiden Sepp Blatter.

Dalam suratnya, FIFA lewat Sepp Blatter menuliskan harapannya terkait upaya rekonsiliasi yang tengah dibangun Menpora. Harapan itu dituliskan setelah Sepp Blatter mendapat laporan dari pemerintah termasuk hasil pertemuan, yang melibatkan PSSI dan KPSI di Gedung Kemenpora, Senin (18/2).

"Saya ingin menyampaikan bahwa sudah menerima surat tertanggal 18 Februari serta mengetahui perihal pertemuan yang diadakan pada 18 Februari 2013, di mana membahas keadaan sepak bola Indonesia. Saya mencatat hal tersebut," tulis Sepp Blatter.

"Saya berharap rekonsiliasi dapat berjalan lancar dan sukses," sambung Sepp Blatter.

Surat Sepp Blatter ini sendiri menjadi yang kedua yang dikirim FIFA pada tahun ini. Sebelumnya pada 13 Februari, FIFA juga bersurat ke Menpora. Dalam suratnya, FIFA menekankan agar pihak di sepak bola Indonesia menjalankan empat butir dalam MoU.

Keempat poin itu adalah unifikasi liga, revisi statuta, pengembalian empat anggota Komite Eksekutif, dan penyelenggaraan kongres dengan peserta Kongres Solo, Juli 2011. FIFA juga menyampaikan bahwa keempat poin itu akan menjadi tolak ukur dalam menentukan nasib Indonesia.