Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Balotelli Minta Man. City Pertahankan Mancini

By Vessy Dwirika Frizona - Jumat, 22 Februari 2013 | 11:21 WIB
Roberto Mancini (Chris Brunskill Getty Images)

Mantan striker Manchester City, Mario Balotelli, rupanya masih peduli dengan nasib mantan manajernya, Roberto Mancini. Mendengar kabar Manchini akan dipecat pemain yang kini memperkuat AC Milan itu memohon kepada petinggi klub untuk tidak memecat sang manajer.

"Tidak ada manajer yang lebih baik darinya untuk Man. City. Para pemain menyukainya. Jika mereka ditanya siapa manajer yang mereka inginkan untuk musim depan, mereka pasti akan menjawab Roberto. Dia tak hanya seorang manajer tapi juga teman," papar Balotelli kepada The Sun.

Mancini kini terancam dipecat apabila gagal mempersembahkan trofi ke Etihad Stadium. Pada musim ini City sudah gagal di Piala Liga Inggris dan Liga Champion. Sementara di Premier League sepertinya sulit bagi Man. City untuk mengulangi kejayaan di musim 2011/12.

Semasa masih bersama The Citizens, Balotelli memang kerap teribat pertikaian dengan Mancini, namun ia rupanya sangat mengagumi prestasi yang telah ditorehkan pelatih dalam membangun Man. City.

"Lihatlah kesuksesan Man. City yang dibawa Mancini ke klub itu. Piala FA dan trofi EPL pertama  untuk klub setelah 40 tahun," ungkapnya.