Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djohar Sambut Kedatangan La Nyalla cs. ke PSSI

By Frengky Aruan - Jumat, 22 Februari 2013 | 11:59 WIB
Djohar Arifin Husin (Bolanews)

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menyambut positif kedatangan empat anggota Komite Eksekutif: La Nyalla Mattalitti, Tony Aprilani, Roberto Rouw, dan Erwin Dwi Budiawan, Jumat (22/2). Menurutnya, kehadiran empat Komek itu bisa memperkuat PSSI kembali.

"Saya tidak menyangka dengan kedatangan empat Komek ini. Kedatangan mereka tentu atas perintah FIFA. Saya berterimakasih atas semangat empat Komek kembali untuk aktif membangun sepak bola Indonesia. Jujur, saya kaget juga," kata Djohar dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (22/2).

Empat Komek yang sebelumnya dipecat PSSI, telah menyambangi PSSI. Kedatangan mereka ini menyusul surat FIFA tertanggal 13 Februari 2013, yang kemudian dibahas Menpora, Roy Suryo dalam pertemuan dengan PSSI dan KPSI, Senin (22/2).

Dalam suratnya, FIFA sendiri meminta agar poin mengenai pengembalian empat Komek bisa jalankan. Hal ini karena poin tersebut juga akan menjadi tolak ukur FIFA dalam menentukan nasib Indonesia.

Selain pengembalian empat Komek, dalam suratnya, FIFA juga meminta agar tiga poin lain dilaksanakan. Ketiga poin itu adalah unifikasi liga, revisi statuta, dan penyelenggaraan kongres dengan peserta Kongres Solo, Juli 2011. 

"Program ke depan banyak sekali. Yang paling utama adalah menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan FIFA. Mudah-mudahan tidak ada masalah, karena kami juga sudah menandatangani kesepakatan di Kemenpora. Mudah-mudahan timnas juga bisa kembali kuat kalau pemain bersatu," sambung Djohar.