Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan La Nyalla cs. Datangi PSSI

By Frengky Aruan - Jumat, 22 Februari 2013 | 13:47 WIB
La Nyalla M. Mattalitti bersama jajaran KPSI. (Arief Bagus/Bolanews)

Satu dari empat anggota Komite Eksekutif (Komek), La Nyalla M. Mattalitti menyatakan bahwa kedatangannya ke PSSI pada Jumat (22/2), bukan tanpa sebab. Selain untuk memenuhi perintah FIFA, kedatangan itu sekaligus juga untuk mendorong terjadinya pembicaraan dalam rangka mempersiapkan Kongres 17 Maret 2013.

"Jadi, kedatangan kami untuk mempersiapkan Kongres. Kami juga hadir untuk meluruskan yang selama ini belok-belok," kata La Nyalla di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

La Nyalla menambahkan bahwa dirinya bersama tiga anggota Komek lainnya, Tony Aprilani, Roberto Rouw, dan Erwin Dwi Budiawan, telah mengkomunikasikan keinginannya kepada Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. Ia berharap petinggi PSSI itu segera mengagendakan untuk menggelar rapat Komek.

"Yang jelas kami meminta agar rapat segera dilakukan secepatnya mengingat Kongres tak lama lagi," jelas Djohar.

Sementara itu, dalam kesempatannya, Djohar mengaku belum dapat memastikan kapan rapat Komek digelar. Namun, sambung Djohar, rapat itu kemungkinan juga akan membahas perihal Badan Tim Nasional.

"Kami terakhir bertemu dengan teman-teman Komek membahas masalah nama. Pembahasan ini ada tak lepas dengan pembagian kerja. Kalau Komite kan lebih luas cangkupan kerjanya daripada BTN."

"Kalau menyoal ketua Isran Noor, semua sudah sepakat. Tinggal kepengurusan di bawahnya. Di rapat Komek selanjutnya, akan kami bicarakan kembali," jelas Djohar.

Selain itu, Djohar tak menampik agenda rapat Komek juga bisa membahas perihal usulan La Nyalla cs., yang menginginkan agar Halim Mahfudz dipecat dari jabatannya sebagai Sekjen PSSI.

"Itu kan prosedurnya lewat rapat Komek. Saya tidak bisa memutuskan sepihak. Jadi harus dibawa ke rapat Komek," ujar Djohar.