Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dikecewakan Fernando Torres, Pelatih Tetap Membela

By Vessy Dwirika Frizona - Jumat, 22 Februari 2013 | 14:14 WIB
Fernando Torres (Clive Rose/Getty Images)

Manajer sementara Chelsea Rafael Benitez membela Fernando Torres setelah timnya membuyarkan harapan Sparta Praha untuk melaju ke babak 16 besar Liga Europa. Chelsea memang lolos namun bukan berkat Torres.

The Blues berhak atas tiket ke babak 16 besar berkat gol cantik Eden Hazard pada menit 92. Gol gelandang asal Belgia itu membuat skor menjadi imbang 1-1 setelah David Lafata sempat membawa Sparta unggul pada menit 17 babak pertama.

Sejak Desember 2012, Torres hanya menyumbang 1 gol dari 14 pertandingan. Itu pun hanya melawan tim kelas kedua Brentford yang berada di kompetisi League One.

"Kita boleh saja bilang Fernando tidak mencetak gol dan dia memiliki empat peluang gol. Tapi mari kita mengubahnya menjadi positif ia memiliki empat peluang," kata Benitez.

Menurut mantan bos Torres di Liverpool itu, dia kerap melihat dalam beberapa pertandingan pemain nomor punggung 9 itu tak mendapat kesempatan karena tidak berada di posisi yang pas. "Tapi bukan situasi di mana striker menghilang. Dia sudah ada di posisi dan waktu yang tepat," ujar Benitez.

Benitez melanjutkan, kiper menghentikannya, dan Torres melewatkan beberapa peluang. "Apakah kita kecewa dia tidak mencetak gol? Ya. Tapi dia masih terus memberikan semua yang terbaik untuk tim," kata Benitez.

Laporan Tribunnews: Yudie Thirzano

Menurut Benitez, dalam laga melawan Sparta, striker Spanyol itu bermain lebih baik. "Anda dapat menganalisis striker murni pada jumlah gol dia,  mungkin anda benar, tetapi ia melakukan pekerjaan besar untuk tim," kata Benitez dikutip Guardian.

Benitez menyadari tidak mudah melawan tim bermain begitu dalam, seperti Sparta, tapi Torres berhasil memenangkan bola di udara, sehingga memberi banyak pilihan bagi rekan-rekan di sekitarnya.

"Saya pikir dia bermain dengan baik. Jika dia terus bekerja seperti hari ini dan bermain seperti yang ia lakukan hari ini, dia akan mencetak gol. Saya yakin tentang itu," ujar Benitez.