Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Dapatkan Talenta Muda Asal Cili, Cuevas

By Roby Rizky Akhmad - Jumat, 22 Februari 2013 | 17:33 WIB
Aksi Cuevas saat bermain untuk timnas U-20 Cili. (Daniel Garcia/Getty Images)

Cristian Cuevas, pemain yang telah dipantau Chelsea dalam beberapa tahun terakhir, akhirnya berhasil direkrut. Umurnya yang baru 17 tahun akan menambah daftar pemain muda di Chelsea dan membuat regenerasi skuad The Blues berjalan dengan lancar.

Kemampuan olah bola yang dimiliki oleh Cristian Cuevas berada di atas rata-rata. Bahkan ia sudah membela tim nasional Cili U-20 di usianya yang baru 17 tahun.

Melihat catatan menarik tersebut, Chelsea segera melakukan kontak negosiasi untuk bisa amankan Cuevas ke Stamford Bridge.

Seperti diberitakan dari The Mirror, Chelsea berhasil menyelesaikan transfer Cuevas seharga 1,7 juta pounds atau sekitar 25 miliar rupiah. Chelsea juga harus bersaing dan menaikkan harga tawaran karena bersaing dengan Udinese untuk mendapatkan pemain muda tersebut.

Cuevas akan menyelesaikan akhir musim ini bersama klubnya yang sekarang, O’Higgins kemudian di musim panas nanti akan hijrah ke Inggris untuk mulai menempa ilmu di Chelsea.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/YH6feb8bbE8" type="application/x-shockwave-flash"> </object>