Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moratti Harap AC Milan Lebih Berada Dalam Tekanan

By Syamsul Arif - Jumat, 22 Februari 2013 | 22:17 WIB
Massimo Moratti (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Presiden Internazionale, Massimo Moratti, berharap tekanan akan lebih dirasakan kubu AC Milan pada pertandingan Derby della Madonnina, Senin (25/2) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza. Moratti juga meminta para pemain I Nerazzurri memberikan semua kemampuan terbaiknya pada laga itu.

Internazionale akan menjamu laga sarat gengsi kontra AC Milan dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-26. Sampai pekan ke-25, Inter berada di posisi lima klasemen dengan koleksi 43 poin. Sementara itu, I Rossonerri menempati peringkat tiga dengah hanya unggul satu angka dari tim rival sekotanya itu. Derby della Madonnina kali ini dapat menjadi duel yang menentukan siapa tim yang akan lolos ke Liga Champion 2013/14 mewakili Italia.

Jelang laga ini, kedua tim memperoleh hasil positif di pertandingan kompetisi Eropa pada pertengahan pekan kemarin. AC Milan berhasil mengalahkan Barcelona, pada laga leg 1 babak 16 Besar Liga Champion. Sedangkan Inter memperoleh kemenangan 3-0 atas CFR Cluj pada babak 32 Besar Liga Europa 2012/13 leg 2.

Meskipun sama-sama memperoleh bekal yang bagus jelang Derby della Madonnina, Massimo Moratti berharap I Rossonerri lah yang mendapat tekanan untuk memenangi laga.

"Kami berharap Milan mendapat tekanan yang lebih banyak untuk memenangi pertandingan nanti," kata Moratti kepada Sky Sport Italia.

"Saya hanya akan meminta para pemain Inter untuk memberikan semua kemampuan terbaiknya."

"Mereka harus menghormati seragam yang dipakai dan terus bersaing memperebutkan posisi tiga klasemen, yang telah menjadi tujuan kami."