Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

P. Madura United Terkendala Kondisi Lapangan

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 22 Februari 2013 | 23:25 WIB
Daniel Roekito (Bolanews)

Pelatih Persepam Madura United, Daniel Roekito, akan berusaha mencuri tiga poin dari tuan rumah Persiba, saat bertemu di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu (23/2). Kemenangan akan membantu tim besutan Daniel Roekito itu keluar dari zona degradasi.

Akan tetapi Daniel terkendala kondisi lapangan yang tidak terlalu baik. Namun, ia akan mengintruksikan Zaenal Arif dkk. untuk kerja ekstra dalam menjalani pertandingan.

"Kami mencoba ingin menang, tetapi tidak mudah karena lapangan gak bagus. kami harus kerja keras," kata Daniel Roekito kepada Bolanews, Jumat (22/2).

Daniel juga menyoroti rekor Persiba saat bermain di kandang. Menurut mantan pelatih Persik Kediri tersebut, Fenky Turnando dkk. sulit dikalahkan bila bermain di hadapan publik Balikpapan.

"Persiba susah dikalahkan di kandang karena sudah hafal kondisi lapangan dan terapkan permainan ngotot," lanjut Daniel.

Dalam Indonesia Super League (ISL) 2012/13, Persiba berhasil meraih kemenagan 1-0 atas Arema dan juga Persela di kandang. Satu laga lainnya kalah 1-2 dari Gresik United.

Di klasemen sementara ISL, P. Madura United berada di posisi 17 dengan enam poin. Sementara Persiba berada di tempat yang lebih baik, posisi 11 dengan delapan poin.