Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemanasan Tommy Sugiarto di Jerman Terbuka

By Eky Rieuwpassa - Sabtu, 23 Februari 2013 | 01:19 WIB
Tommy Sugiarto

Tommy Sugiarto sudah mulai nyaman bergabung di Pemusatan Latihan Nasional Bulu tangkis Cipayung, Jakarta Timur. Putra juara dunia Icuk Sugiarto ini mengaku makin termotivasi dan siap meraih hasil terbaik pada turnamen Jerman Terbuka yang dijadikannya sebagai pemanasan sebelum terjun di All England.

Tommy siap berlaga di Jerman Terbuka 2013 di RWE-Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman. Apalagi dirinya masuk unggulan kedelapan. Tommy akan bertemu pemain non-unggulan asal Ceko, Jan Frohlich, di putaran pertama pada kompetisi yang akan digelar tanggal 26 Februari-3 Maret 2013 itu.

"Harapannya saya bisa lebih baik dari tahun lalu, mudah-mudahan bisa rebut gelar juara," kata Tommy. "Saat ini saya merasa fit dan siap," ucap Tommy.

Kompetisi yang digelar sejak 1955 itu juga akan dijadikan Tommy sebagai ajang pemanasan menjelang All England, yang akan berlangsung 5-10 Maret mendatang. Tahun ini, Tommy mengaku ingin membalas kegagalannya di All England, di mana saat itu ia harus meninggalkan lapangan lantaran cedera saat melawan Chen Long di putaran pertama.

"Semoga bisa masuk perempat final, kalau bisa semifinal. Pada All England nanti yang bermain pemain terbaik semua, jadi di putaran pertama juga sudah berat. Tetapi sekarang saya fokus di Jerman terbuka dulu," tambah Tommy.