Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bayern Muenchen Tidak Akan Rekrut Neymar

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 23 Februari 2013 | 05:31 WIB
Neymar Da Silva (kanan) (Getty Images)

Berbagai spekulasi yang mengaitkan bintang Brasil, Neymar Da Silva, dengan Bayern Muenchen belakangan santer terdengar. Akan tetapi, rumor tersebut dibantah Presiden Uli Hoeness.

Neymar Da Silva merupakan buruan utama klub-klub raksasa Eropa seperti Barcelona dan Real Madrid. Bukan hanya dua raksasa La Liga saja, Manchester City dan Chelsea juga begitu berminat talenta besar yang paling sulit diboyong ke Eropa itu. Hal tersebut sudah pasti Neymar memiliki banderol yang sangat besar bagi klub manapun yang tertarik.

Setelah melakoni laga persahabatan antara tim nasional Brasil kontra Inggris di London. Neymar sempat mengucapkan tertarik merumput di Bundesliga dan dapat membayangkan bermain bersama Bayern Muenchen. Sontak pernyataan itu menimbulkan banyak spekulasi yang mengaitkannya dengan pemimpin klasemen sementara Bundesliga tersebut.

"Saya pikir dalam beberapa tahun ke depan kami tidak akan membeli pemain dengan banderol besar. Rasanya kami tidak akan membeli pemain melebihi harga Javi Martinez," kata Hoeness seperti dikutip TZ.

Muenchen berhasil memecahkan rekor transfer pemain awal musim 2012/13 dengan merekrut Javi Martinez dari Athletic Bilbao. Martinez didatangkan ke Allianz Arena dengan banderol sebesar 40 juta euro atau sekitar 512 miliar rupiah.