Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joe Hart Mengecewakan, Mancini Beri Peringatan

By Ade Jayadireja - Sabtu, 23 Februari 2013 | 08:17 WIB
Joe Hart (Getty Images)

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, memberi peringatan kepada Joe Hart. Ia tidak akan ragu mendepak kiper andalannya itu jika kembali menunjukkan performa buruk.

Belakangan ini Joe Hart kerap membuat blunder yang berujung pada kekalahan City. Terakhir kali ketika dibekuk Southampton 1-3 dalam matchday ke-26 Premier League, kiper tim nasional Inggris tersebut membiarkan bola melewati kedua kakinya sehingga terjadi gol.

Roberto Mancini mulai gerah dengan penurunan performa yang dialami Hart. Jika si pemain kembali membuat kesalahan, ia akan menggantinya dengan penjaga gawang lain.

"Ini sederhana. Jika Joe terus membuat kesalahan, maka dia akan duduk di bangku cadangan," kata Mancio seperti dikutip Guardian.

"Joe adalah penjaga gawang terbaik di Inggris. Akan tetapi, jika Anda ingin tetap berada di atas, Anda perlu bekerja keras dan hanya berpikir tentang sepak bola. Dia hanya perlu memikirkan pekerjaannya," imbuh sang manajer.

Lantaran performa Hart kurang memuaskan, The Citizens dikabarkan memburu kiper anyar untuk jendela transfer musim panas mendatang. Target utama mereka adalah Asmir Begovic, penjaga gawang Stoke City.