Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Bantah Madrid Terpecah Dua Kubu

By Ade Jayadireja - Sabtu, 23 Februari 2013 | 14:11 WIB
Cristiano Ronaldo (Getty Images)

hentinya menjadi bulan-bulanan media massa Spanyol pada musim ini. Kondisi ruang ganti Los Blancos menjadi salah satu sisi yang dieksploitasi.

Disinyalir ada sebuah kesenjangan antara pemain Spanyol semisal Sergio Ramos dan Iker Casillas, dengan pemain Portugal  yang cenderung dekat dengan pelatih Jose Mourinho.

Cristiano Ronaldo tentu masuk dalam kategori kedua. Bukan rahasia lagi, lantaran kesamaan asal negara, Ronaldo kerap menghabiskan waktu di luar lapangan dengan Pepe dan Fabio Coentrao.

Dia juga dikabarkan menjalin persahabatan dengan Kaka. Hubungan dengan Kaka dilatari oleh sebuah kesamaan. Keduanya memang menggunakan Bahasa Portugal sebagai bahasa ibu mereka.

Namun, Ronaldo coba membantah rumor perpecahan di ruang ganti Los Blancos. Menurutnya, dengan menjalin pertemanan dengan Kaka dan Pepe, bukan berarti hubungannya dengan pemain lain lantas menjadi dingin.

"Tentu pada awalnya aku lebih suka bergaul dengan Pepe dan Kaka, karena kami memiliki kesamaan bahasa. Tapi tak ada klan Portugal di Real Madrid," tutur Ronaldo seperti dilansir Football Espana.

"Aku memiliki banyak teman di Real Madrid, bukan cuma rekan senegaraku," tegas eks penggawa Manchester United ini.

Penuturan Ronaldo seolah mengamini bantahan Xabi Alonso beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Alonso menegaskan dukungan para pemain Spanyol di Madrid kepada Jose Mourinho.

Laporan Tribunnews