Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

80 Atlet Tandatangani Kontrak dengan Sponsor Baru

By Tulus Muliawan - Sabtu, 23 Februari 2013 | 18:08 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (baju hitam) menandatangani kontrak dengan Victor. (PBSI)

Sebanyak 80 atlet Pelatnas PBSI menandatangani kontrak dengan sponsor baru mereka di Senayan National Golf Club, Jumat (22/2) sore. Perubahan sistem kontrak dari kolektif menjadi individu diharapkan dapat memacu para atlet untuk lebih berprestasi.

“Terima kasih kepada sponsor yang membantu PBSI dalam hal kontrak atlet. Semoga ini meningkatkan semangat untuk latihan dan lebih berprestasi yang tentunya akan mempengaruhi nilai kontrak mereka kedepannya,” kata Fuad Basya, Wakil Ketua Umum PB PBSI, seperti dilansir dalam situs resmi PBSI.

Penandatanganan kontrak dilakukan secara simbolis oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Victor), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Yonex), Angga Pratama/Rian Agung Saputro (Flypower), Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso (Li Ning), Dionysius Hayom Rumbaka dan Anneke Feinya Agustine (Astec), serta Hanna Ramadini (Reinforced Speed).

Penandatangannan kontrak tidak hanya dilakukan oleh para atlet, namun juga para pelatih. Penandatanganan kontrak pelatih diwakili oleh Christian Hadinata dan Richard Mainaky (Yonex) dan Liang Chiu Sia (Victor).

“Kami sudah memasuki pasar Indonesia selama empat tahun dan sudah menantikan sistem kontrak atlet seperti ini dari dulu. Karena jika kami ingin mengembangkan pasar di Indonesia, maka kami harus mengambil top player Indonesia. Kami juga menganggap semua atlet kami sebagai keluarga,” kata Jeff Chen, General Manager Victor.