Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

51% Manchester City Menang Atas Chelsea

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 23 Februari 2013 | 21:44 WIB
David Silva, andalan Manchester City untuk membongkar pertahanan Chelsea (Andrew Yates/Getty Images)

Peluang Manchester City untuk mempertahankan trofi Premier League bisa semakin menipis. Pasalnya, The Citizens harus menghadapi tim yang cukup berbahaya, Chelsea, di Etihad Stadium pada Minggu (24/2).

Chelsea sukses mencetak 10 gol dalam empat laga tandang terakhir di Premier League. Meski demikian, PowerTable memprediksi Manchester City tetap mampu meraup poin penuh. Formula kami memprediksi sang juara bertahan memiliki peluang menang 51%, Chelsea unggul 28%, dan laga berakhir imbang 21%.

Statistik musim ini:

- City merupakan tim dengan jumlah shot per pertandingan terbanyak ketiga di liga dengan 17,5. Chelsea berada di posisi kelima dengan rata-rata 16,2 shot per pertandingan.

- City rata-rata melepaskan 6,1 shot on target per pertandingan, kedua terbanyak di EPL. Chelsea memiliki rata-rata 5,5 shot on target per pertandingan, keenam terbaik di liga.

- City memiliki rataan penguasaan bola terbaik di liga dengan 58,6% per pertandingan, sedangkan Chelsea berada di urutan kelima dengan 55,7%.

- City memiliki rataan umpan sempurna terbaik ketiga di liga dengan akurasi 85,3%. Chelsea berada di posisi keenam dengan akurasi 83,6%.

- City hanya menderita 9,9 shot per pertandingan, kedua paling sedikit di EPL. Chelsea di urutan keenam dengan menderita 11,7 shot per pertandingan.

- City membuat 500 umpan pendek per pertandingan, kedua terbanyak di liga. Chelsea membuat 456 (keenam).

- Jika pertandingan berakhir di babak pertama, Chelsea akan berada di peringkat kedua klasemen dan City ketiga.