Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iganzio Abate Yakin Tidak Ada Tim Favorit di Derby

By Syamsul Arif - Sabtu, 23 Februari 2013 | 23:25 WIB
Ignazio Abate (Valerio Pennicino/Getty Images)

Bek sayap AC Milan, Ignazio Abate, yakin tidak ada tim yang lebih difavoritkan untuk memenangi pertandingan pada laga Derby della Madonnina, Senin (25/2) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza. Abate juga menilai Mario Balotelli dan Antonio Casaano tidak akan merasakan tekanan khusus pada laga nanti.

Internazionale menjamu AC Milan dalam duel bertajuk Derby della Madonnina di pekan ke-26 Serie A 2012/13. Sampai pekan ke-25, I Nerazzurri berada di peringkat lima klasemen dengan koleksi 43 poin. Sementara itu I Rossoneri menempati posisi tiga dengan perolehan 44 poin. Pemenang pada pertemuan ke-180 antar kedua tim di Serie A ini pun dapat memperbesar peluang tim untuk lolos Liga Champion 2013/14. Pada pertemuan kedua tim di paruh pertama Serie A 2012/13, Inter berhasil mengalahkan Milan 1-0.

Ignazio Abate pun mengeluarkan pendapat jelang pertandingan penuh gengsi ini.

"Tidak ada tim yang lebih difavoritkan untuk memenangi laga antar kedua klub, meskipun kami memang memiliki kondisi dan kepercayaan diri yang lebih baik dibandingkan pertemuan kami pada paruh pertama lalu," kata Abate kepada Football Italia.

"Saya juga tidak berpikir bahwa salah satu dari Mario Balotelli dan Antonio Cassano, akan merasakan tekanan khusus pada laga nanti. Kita sedang berbicara mengenai dua pemain yang memiliki mental juara."