Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Inter, Milan Siapkan Strategi Berbeda

By Okie Prabhowo - Minggu, 24 Februari 2013 | 00:38 WIB
Massimiliano Allegri (Claudio Villa/Getty Images)

26 Serie A, Senin (25/2) dini hari WIB. Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menyebut laga tersebut sangat berbeda dengan ketika mengalahkan Barcelona 2-0 pada leg 1 babak 16 besar Liga Champion.

Jelang menghadapi Internazionale, Ac Milan berangkat dengan modal kemenangan atas Barcelona. Namun begitu juga dengan I Nerazzurri yang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai mengalahkan CFR Cluj 3-0 di Rumania.

"Rabu merupakan malam yang indah dan para pemain layak menang. Hal tersebut juga memberi kami sedikit keuntungan saat pergi ke Spanyol," ujar Massimiliano Allegri kepada Milan Channel.

"Sekarang kami harus fokus kepada derby. Sebuah pertandingan penting di mana kami mencoba untuk meninggalkan lawan di klasemen."

"Inter akan bersemangat untuk menebus hasil terakhir tetapi saya berharap para pemain dapat memberi sesuatu yang menghibur. Ini akan menjadi hadiah bagi semua Rossoneri, dari penggemar untuk Presiden."

"Derby secara tradisional adalah pertemuan yang seimbang dan tidak ada favorit. Dalam beberapa tahun terakhir, insiden individu sering menjadi penentu."

"Ini akan sangat berbeda dengan saat menghadapi Barcelona dan kami harus memperkirakannya dengan berbeda juga. Saya memiliki beberapa keraguan dengan susunan pemain dan akan membuat keputusan hari ini."

"Kami memiliki Antonio Nocerino tetapi tidak untuk Mathieu Falmini atau Giampaolo Pazzini," kata Allegri.

I Rossoneri menunjukkan permainan bertahan yang luar biasa saat menghadapi Blaugrana. Namun nanti saat melawan Internazionale dimungkinkan Allegri tidak lagi menggunakan strategi yang sama dan justru lebih banyak menekan pertahanan I Nerazzurri.