Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gresik United VS PBR Masih Tanpa Gol

By Muhammad Murfi Aji - Minggu, 24 Februari 2013 | 16:32 WIB

Dalam Lanjutan Indonesia Super League musim 2012/13, Gresik United menjamu Pelita Bandung Raya di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (24/2). Di babak pertama kedua tim belum mampu mencetak gol.

Di babak pertama, permainan kedua tim berjalan dengan tempo sedang. Tidak banyak peluang yang tercipta dari kubu Gresik United maupun Pelita Bandung Raya (PBR). Di awal babak pertama PBR lebih sering menekan tim tuan rumah.

Gelandang PBR, Eka Ramdani sempat mendapat peluang lewat tembakan jarak jauh, namun masih tipis di atas gawang Gresik United yang dikawal Herry Prasetya. PBR kembali mendapat peluang lewat Sundulan Dane Milovanovic, namun sundulan Dane masih membentur tiang gawang Gresik United.

Strategi Pelita Bandung Raya yang menumpuk lima pemain di tengah terbukti berhasil meredam kekuatan lini tengah Gresik United yang dimotori oleh  Gustavo Chena.

Di menit 34, Aldo Barreto memiliki peluang terbaik untuk Gresik United dalam pertandingan itu. Aldo mendapat bola dari umpan silang Siswanto yang  tidak bisa dijangkau Tema Mursadat, namun sundulan dari Aldo masih bisa diamankan oleh Nova Arianto.

Shohei Matsunaga juga memiliki peluang lewat tendangan bebasnya, namun masih membentur barisan belakang PBR. Di akhir babak pertama Gresik United sering melakukan tekanan namun masih belum ada yang membahayakan Tema Mursadat.