Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karier Andre Wisdom Meroket Berkat Carragher

By Oka Akhsan M. - Minggu, 24 Februari 2013 | 16:46 WIB
Andre Wisdom (Mark Thompson/Getty Images)

Bek belia Liverpool, Andre Wisdom, sangat berterima kasih kepada Jamie Carragher. Pemain berusia 19 tahun itu mengungkapkan setelah mendapat pelatihan khusus dari Carragher, dirinya mampu menembus tim utama The Reds dan tampil reguler di Premier League.

Jamie Carragher pernah melatih tim junior Liverpool untuk mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA. Salah satu pemain muda beruntung yang dilatih oleh Carragher adalah Andre Wisdom. Kini, Wisdom dan Carragher bermain bersama di tim senior The Reds.

"Saya saat itu masih di tim U-16. Saya ingat Jamie Carragher memimpin satu sesi latihan untuk mendapat lisensi melatih. Sejak saat itu saya mengalami peningkatan karier yang cukup pesat," kata Andre Wisdom kepada Liverpool FC Magazine.

"Bisa bermain bersama Carragher pada saat ini sangat luar biasa. Saya memperlajari belajar banyak hal darinya sejak dulu hingga saat ini. Ia terus melatih saya dalam latihan," lanjut Wisdom.

"Bukan hanya saya, ia melatih semua orang. Ia memberikan begitu banyak informasi. Bisa dibilang ia telah layak untuk menjadi pelatih pada saat ini," pungkas Wisdom.