Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Ingatkan AC Milan untuk Hormati Inter

By Syamsul Arif - Minggu, 24 Februari 2013 | 17:36 WIB
Massimiliano Allegri (Valerio Pennicino/Getty Images)

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menyatakan bahwa I Rossonerri harus tetap menghormati Internazionale, pada pertandingan Derby della Madonnina, Senin (25/2) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza.

AC Milan lebih diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang pada partai Derby della Madonnina ke-180 di Serie A nanti. Penampilan apik I Rossoneri ketika mengalahkan Barcelona 2-0, Kamis (21/2) dini hari WIB, dan catatan lima kemenangan beruntun di Serie A merupakan beberapa alasan mengapa Il Diavolo lebih difavoritkan. Selain itu, sampai pekan ke-25, I Nerazzurri berada di peringkat lima klasemen dengan koleksi 43 poin, sedangkan I Rossoneri berada di atas Inter dengan menempati posisi tiga dengan perolehan 44 poin.

Namun, Massilimiano Allegri menyatakan bahwa AC Milan harus tetap menghormati saudara mudanya, Internazionale, pada laga nanti.

"Pertandingan nanti akan menjadi laga yang berbeda, baik untuk Serie A maupun kota ini," kata Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Kedua tim akan menggunakan taktik dan teknik yang berbeda juga. Inter sedang bersemangat untuk keluar dari masa sulitnya. Kami harus ingat bahwa pada beberapa pekan yang lalu mereka pernah unggul 13 poin dari kami. Oleh karena itu laga pasti akan berjalan sengit."

"Inter memang kehilangan beberapa pemain penting pada laga nanti, tetapi mereka memiliki banyak pemain di skuad yang tetap memiliki kualitas. Oleh karena itu kami harus menghormati mereka. Laga derby merupakan pertandingan yang spesial dan kami harus mendapatkan hasil positif di sana."