Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Britton Masih Tak Percaya Swansea Nyaris ke Eropa

By Oka Akhsan M. - Minggu, 24 Februari 2013 | 18:03 WIB
Leon Britton (kanan) (Ian Kington/Getty Images)

Gelandang Swansea City, Leon Britton, masih tak percaya The Swans selangkah lagi tampil di kompetisi Eropa. Britton terkejut karena 10 tahun silam Swansea masih berjuang di League Two yang setara dengan kasta keempat di sepak bola Inggris.

Swansea berhasil lolos ke final pertama sepanjang sejarah klub untuk menghadapi Bradford City di Piala Capital One, pada Minggu (24/2). Pemenang dari laga yang dihelat di Stadion Wembley itu akan mendapat tiket ke Liga Europa musim depan.

"Sulit membayangkan Swansea tampil di kompetisi Eropa musim depan. Sungguh luar biasa jika melihat perjalanan klub ini. Akan menjadi pengalaman hebat bagi kami jika lolos ke Eropa. Namun, kami sadar masih ada 90 menit yang harus dimainkan," kata Leon Britton kepada BBC Sport.

"Kami mencapai final kompetisi besar dan berpeluang tampil di Liga Europa. Saya melihat banyak perkembangan pesat di klub ini sejak 10 tahun lalu. 10 tahun lalu siapa yang menyangka kami berpeluang tampil di Eropa dengan memenangi kompetisi piala?" pungkas Britton.

Britton bergabung dengan Swansea pada musim 2002/03 sebagai pemain pinjaman dan dipermanenkan setahun berikutnya. Sempat pindah ke Sheffield United pada musim 2010/11, ia kembali Liberty Stadium pada 2011.