Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bale Klaim Tottenham Lebih Kuat dari Arsenal

By Oka Akhsan M. - Minggu, 24 Februari 2013 | 19:23 WIB
Gareth Bale (Jamie McDonald/Getty Images)

Pemain sayap Tottenham Hotspur, Gareth Bale, mengklaim kualitas The Lilywhites pada saat ini jauh lebih baik ketimbang Arsenal. Bintang asal Wales itu berharap Spurs terus konsisten berada di atas The Gunners di masa depan.

Tottenham Hotspur tampil impresif pada musim ini dan berpeluang finis di posisi empat besar dan lolos ke Liga Champion. Gareth Bale menyebut Spurs telah berhasil keluar dari bayang-bayang sang rival sekota, Arsenal, yang kesulitan tampil konsisten pada musim ini.

"Saya rasa 10 tahun lalu Arsenal berada jauh di atas Tottenham. Namun, semua itu telah berubah dalam beberapa tahun terakhir. Kami telah memperkecil jarak dan saya rasa kini kami juga sudah melewati mereka di atas lapangan. Kami memiliki skuad yang lebih kuat," kata Gareth Bale kepada The Sun.

"Saya berharap kami juga mampu melakukannya di luar lapangan karena kami juga sedang membangun stadion baru. Namun, di atas lapangan kami kini lebih konsisten dan bergerak ke arah yang tepat," lanjut Bale.

"Arsenal bisa saja mengatakan mereka masih di depan kami. Namun, apapun opini orang lain, saya rasa mereka tak bisa membantah fakta bahwa kami sudah bisa menyaingi mereka dengan ketat," pungkas Bale.