Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Akhirnya Dapat Mainkan Ranocchia dan Chivu

By Syamsul Arif - Minggu, 24 Februari 2013 | 20:54 WIB
Andrea Ranocchia (Claudio Villa/Getty Images)

Pelatih Internazionale, Andrea Stramaccioni, akhirnya mengumumkan daftar pemain yang dipersiapkan untuk laga Dreby della Madonnina, melawan AC Milan, Senin (25/2) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza. Andrea Ranocchia dan Cristian Chivu secara mengejutkan masuk ke dalam daftar itu.

Internazionale menjamu AC Milan dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-26. Pertandingan bertajuk Derby della Madonnina kali ini akan berjalan sengit mengingat kedua tim tengah memperebutkan satu tempat lolos ke Liga Champion 2012/13. Sampai pekan ke-25, Inter berada di peringkat lima klasemen dengan perolehan 43 poin. Sementara itu I Rossoneri menempati peringkat tiga dengan koleksi 44 poin.

Jelang laga penuh gengsi, Inter kembali mendapatkan suntikan tenaga tambahan di lini belakang, karena Andrea Ranocchia dan Cristian Chivu akhirnya dapat diturunkan, meskipun mungkin tidak sejak menit pertama. Sebelumnya, Ranocchia dan Chivu diragukan dapat dimainkan karena tertimpa cedera pada laga melawan CFR Cluj, Jumat (22/2) dini hari WIB.

Alvaro Pereira dipastikan tidak dapat dimainkan karena harus menjalani hukuman larangan bermain di satu laga akibat akumulasi kartu kuning. Selain Pereira, Inter juga tidak dapat diperkuat Diego Milito, Walter Samuel, Matias Silvestre, Joel Obi, Luca Castelazzi, dan Gaby Mudingayi karena masih bergelut dengan cederanya masing-masing.

Berikut Skuad Internazionale untuk Derby della Madonnina
Penjaga Gawang
1 Handanovic, 27 Belec, 30 Carrizo.

Pemain Belakang
7 Schelotto, 23 Ranocchia, 26 Chivu, 38 Pasa, 33 Mbaye, 40 Juan Jesus, 42 Jonathan, 55 Nagatomo.

Pemain Tengah
4 Zanetti, 5 Stankovic, 10 Kovacic, 11 Alvarez, 14 Guarin, 17 Kuzmanovic, 19 Cambiasso, 21 Gargano, 24 Benassi.

Pemain Depan
8 Palacio, 18 Rocchi, 47 Colombi, 99 Cassan