Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atasi Atalanta, Roma Kembali Raih Kemenangan

By Okie Prabhowo - Minggu, 24 Februari 2013 | 23:52 WIB
Sengitnya laga Atalanta vs AS Roma dengan kehadiran hujan salju. (Marco Luzzani/Getty Images)

2 di Bergamo pada pekan ke-26 Serie A, Minggu (24/2) WIB. Gol penentu kemenangan I Giallorossi dicetak Vassilis Torosidis pada babak kedua.

Babak pertama pemain anyar Atalanta, Marko Livaja, membuka keunggulan pada menit kesembilan. Umpan Giacomo Bonaventura di depan gawang langsung disambar oleh Livaja. Kiper Maarten Stekelenburg tidak dapat memotong bola saat Bonaventura mengirimkan umpan ke arah Livaja.

AS Roma tidak mau menyerah begitu saja. Empat menit kemudian dengan skill individunya, Marquinho menggiring bola, usai memotong umpan, menuju ke kotak penalti. Saat di dalam kotak, ia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Bola bersarang di pojok kanan gawang yang dijaga kiper Andrea Consigli.

Semakin derasnya hujan salju tidak menyurutkan semangat para pemain kedua tim. Hasilnya justru diperoleh Roma. Tendangan bebas Miralem Pjanic (34') membuat Consigli tidak berkutik dan hanya bisa memandangi bola yang masuk ke dalam gawangnya. Roma 2-1 Atalanta.

Livaja (44') kembali membuat gol dengan tendangan first time kali ini. Saat Livaja di dalam kotak penalti usai menerima umpan lambung dari Carlos Carmona dari tengah lapangan, ia unggul body contact dengan pemain belakang Roma dan melesakkan tendangan keras ke arah gawang. Stekelenburg pun tidak bisa menghalau bola yang kencang tersebut. Atalanta 2-2 Roma, hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua gol Vassilis Torosidis menjadi satu-satunya gol yang terjadi. Umpan lambung Michael Bradley diterima dengan baik Oleh Torosidis dengan tandukan ke arah gawang. Consigli tidak dapat menggapai bola dan hasilnya Roma unggul 3-2 atas Atalanta.

Terjadi kartu merah yang diperuntukkan untuk kubu Atalanta. Matteo Contini mendapatkan kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan pertandingan. Hingga pertandingan usai skor masih sama 3-2 untuk kemenangan AS Roma.

*****

Susunan pemain:

Atalanta: Consigli; Raimondi, Stendardo, Contini, Brivio; Bonaventura (Budan 85'), Carmona, Biondini (Cazzola 74'), Giorgi (Lucchini 74'); Livaja, Denis

AS Roma: Stekelenburg; Piris, Burdisso, Marquinhos; Torosidis, Bradley, Pjanic (Florenzi 71'), Balzaretti; Lamela, Marquinho (Perrotta 64'); Osvaldo (Tachtsidis 84')