Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Investor Roma Asal Qatar Masih Diragukan

By Okie Prabhowo - Senin, 25 Februari 2013 | 00:29 WIB
Tifosi AS Roma (Getty Images)

Pertanyaan muncul terhadap calon investor AS Roma, Sheikh Adnan Adel Aref al Qaddumi al Shtewi. Hal ini dipicu dengan keraguan yang disampaikan pihak bank Unicredit, pemilik sebagian saham dari I Giallorossi.

AS Roma mengeluarkan pernytaan yang mengumumkan bahwa pihak klub telah mencapai kesepakatan awal dengan pengusaha asal Qatar, Sheikh Adnan Adel Aref al Qaddumi al Shtewi. Dikabarkan nilai investasi yang ditawarkan hingga 100 juta euro. Adnan Qaddumi juga dilaporkan sedang menuju ke Boston, Amerika Serikat, untuk menemui Presiden James Palotta.

Namun media di Italia telah melakukan penyelidikan tentang minat bisnis Adnan Qaddumi dan terlihat tidak meyakinkan. Ia tinggal di Italia lebih dari 10 tahun dan belum ada investasi yang dilakukannya.

Sementara itu pihak bank Unicredit menyampaikan keraguan terhadap Adnan Qaddumi. Unicredit memiliki kewengan terhadap Roma setelah menyelamatkan I Giallorossi dari kebangkrutan saat masih dipegang keluarga Sensi.

"Senin atau Selasa, Sheikh harus membuktikan ia memiliki uang untuk diinvestasikan," ujar Wakil Direktur Umum bank Unicredit, Paolo Fiorentina, di Football Italia.

"Tanpa uang semua akan hilang. Mungkin langkah ini harus disingkirkan sedikit lebih lama. Kami mungkin salah tetapi kami memiliki beberapa keraguan tentang konsistensi keuangannya," lanjut Fiorentina.

Dilaporkan Sheikh menargetkan pelatih Napoli, Walter Mazzarri, untuk menangani Roma pada musim 2013/14 dengan Michele Padovano. Sementara itu Padovano, yang bertindak sebagai perantara dalam perundingan, bergabung di Dewan Direksi.