Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Bersikeras Tak Akan Menyerah Buru Gelar

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 25 Februari 2013 | 01:07 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)

Manchester City sukses memetik poin penuh dari Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (24/2) malam WIB. Kemenangan tersebut membuat Mancini kembali bersemangat untuk mempertahankan gelar Premier League meski peluang kecil, ia bersikeras menolak menyerah.

Dua gol yang dicetak Yaya Toure dan Carlos Tevez memaksa Chelsea pulang dengan kepala tertunduk. Joe Hart juga berhasil menggagalkan tendangan penalti Frank Lampard.

Tambahan tiga poin dari The Blues membuat jarak City dengan pemimpin sementara klasemen sementara tetap terpaut jauh 12 poin. Meski sulit Mancini masih enggan menyerah karena musim 2012/13 Premier League masih menyisakan 11 pertandingan.

"Kami tidak boleh berpikir ini sudah berakhir dengan 11 pertandingan masih tersisa. Ini bukan mentalitas saya atau para pemain," kata Mancini seperti dilansir Sky Sport.

Joe Hart melanggar Demba Ba yang berpeluang mencetak gol pada menit ke-50 di dalam kotak penalti. Hart beruntung tidak mendapat hukuman kartu, namun wasit memberikan Chelsea hadiah penalti. Kiper utama tim nasional Inggris itu membayar kesalahannya dengan menggagalkan upaya Frank Lampard mencetak gol ke-200 untuk The Blues.

"Jika mereka mencetak gol dari tandangan penalti, kami masih memiliki peluang untuk menang karena waktu masih tersisa 40 menit. Joe kiper terbaik di Inggris dan salah satu yang terbaik di Eropa dan saya senang karena ia mampu menggagalkan tendangan penalti. Akan tetapi, ia masih bisa lebih baik, ia dapat menjadi sempurna jika menginginkannya," sebutnya.