Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Akan Tetap di Empat Besar Hingga Akhir

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 25 Februari 2013 | 01:51 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

2 dari Manchester City, Minggu (24/2) malam WIB, tidak membuat Rafael Benitez khawatir. Manajer Chelsea ini bertekad akan terus berjuang untuk mengakhiri musim 2012/13 tetap di jajaran empat besar.

Chelsea gagal mempersempit jarak dan mendapatkan peluang bagus untuk naik ke posisi kedua klasemen sementara Premier League karena kalah di Etihad Stadium. Dua gol yang menyebabkan kekalahan tersebut dicetak Yaya Toure dan Carlos Tevez.

Kekalahan itu juga berarti posisi Chelsea kini sangat terancam. Tottenham Hotspur bisa langsung mencuri posisi The Blues di urutan ketiga tepat pada matchday ke-27 apabila mampu mengalahkan West Ham United. Bukan hanya itu, juara bertahan Liga Champion ini juga terancam keluar dari posisi empat besar karena hanya berjarak dua poin dari Arsenal saat ini yang menempati posisi kelima.

"Sudah saya katakan sebelum pertandingan, jika menang kami masih akan bersaing hingga akhir. Tidak menang, situasi akan tetap sama. Kami harus terus berupaya hingga akhir," kata Rafael Benitez seperti dilansir Sky Sport.

Kegagalan Frank Lampard mencetak gol dari titik penalti seolah menjadi pertanda kekalahan Chelsea. Benar saja setelah itu Yaya Toure dan Carlos Tevez mampu mencetak gol sehingga City memastikan raihan tiga angka.

"Tendangan penalti itu adalah momen krusial. Kami tidak tampil sesuai yang diharapkan, namun tendangan penalti tersebut bisa mengubah segalanya. Itu tendangan penalti dan penyelamatan yang bagus. Sepuluh menit setelah itu mereka mencetak gol. Kemudian kami terpaksa mengambil resiko dan mereka jelas tim bagus," urainya.