Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mimpi yang Menjadi Kenyataan Bagi Swansea City

By Verdi Hendrawan - Senin, 25 Februari 2013 | 02:01 WIB
Ashley Williams (APF/Getty Images)

benar terwujud. Mereka berhasil meraih gelar besar pertama klubnya melalui ajang Capital One Cup setelah di partai puncak, mereka berhasil mengalahkan Bradford City dengan skor telak 5-0.

Nathan Dyer dan Jonathan De Guzman menjadi bintang pada pertandingan itu dengan berhasil mencetak dua gol bagi Swansea. Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh pemain tersubur di kubu The Swans, Miguel Perez Cuesta atau Michu.

Ashley Williams yang menjabat sebagai kapten tim mengatakan sangat senang dengan penampilan semua rekan-rekannya sepanjang pertandingan. Mereka berhasil bermain gemilang untuk mewujudkan cita-cita klub untuk dapat meraih gelar pertamanya dalam sejarah klub yang trelah berdiri selama 101 tahun.

"Ini adalah apa yang kami cita-citakan sebagai pemain yang bermain dan memenangkan sesuatu di stadion Wembley. Kami tahu bahwa kami memiliki pekerjaan yang berat disana, namun kami berhasil melakukannya dengan baik. Bradford adalah tim yang mengejutkan karena mereka berhasil menyingkirkan banyak tim Premier League sebelumnya, namun kami berhasil mengatasinya dengan baik," tutur Williams kepada Sky Sport.

Willians sendiri baru yakin bahwa kemenangan akan mereka raih setelah gol keempat yang dicetak oleh De Guzman melalui titik putih. Dan ia pun mengatakan bahwa kami akan bersama-sama mengangkat piala itu agar moment yang didapat akan semakin baik bagi tim.