Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelar Pertama Michu Sebagai Pesepak Bola

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 25 Februari 2013 | 04:45 WIB
Miguel 'Michu' Perez Cuesta (Getty Images)

0 atas Bradford City di final di Wembley Stadium, Ahad (24/2). Bukan hanya bagi Swansea, itu juga merupakan gelar pertama dalam perjalanan karier Miguel Perez Cuesta atau lebih dikenal Michu.

Pemain asal Spanyol begitu bersinar sejak bergabung dengan Swansea musim panas 2012. Michu didatangkan dari Rayo Vallecano dengan banderol hanya sebesar 2 juta pound.

Di musim pertamanya Michu langsung bersinar dengan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Premier League dengan torehan 19 gol sejauh ini. Sekarang ia sukses mencatatkan sejarah baru bagi The Swans dengan memenangi gelar Piala Capital One.

"Posisi bagus di Premier League, sekarang gelar pertama dalam karier saya, dan dengan performa seperti ini. Itu adalah pertandingan besar karena ada 90 ribu orang di Wembley, namun dengan performa seperti ini dari tim, saya rasa kami layak memenanginya," kata Michu seperti dilansir Sky Sport.

Swansea berhasil melenggang ke final dengan menyingkirkan Chelsea di semifinal. Di partai puncak dua gol Nathan Dyer, Jonathan de Guzman, dan satu gol Michu memastikan skuad Michael Luadrup memenangi trofi Piala Capital One dan menghentikan kejutan Bradford City, sebuah tim asal League Two yang telah mengalahkan Wigan Athletic, Arsenal, dan Aston Villa.